Transformasi Teknologi Layanan Logistik

  • Share

Jasa Ekspedisi Jakarta Surabaya Murah dan Pasti Aman ~ Pandemi Covid-19 sekitar setahun terakhir telah mengolah pola transaksi bisnis dan kelaziman konsumsi masyarakat untuk berpindah dari teknik konvensional ke layanan berbasis digital (e-commerce). Peningkatan layanan e-commerce yang membutuhkan sokongan jasa logistik membuat peluang untuk bisnis logistik guna memacu perkembangan dan penghasilan di tengah kelesuan ekonomi.

Lembaga penelitian RedSeer pada November 2020 mengungkap, bisnis jasa logistik tumbuh sampai 100 persen, bahkan pada September menjangkau 400 persen. Pertumbuhan di sektor logistik ini sudah mendorong pelaku usaha guna memperluas kemitraan dan jaringan bisnisnya ke sekian banyak daerah di Indonesia guna mengisi permintaan konsumen yang terus meningkat.

Jasa logistik adalahsalah satu sektor usaha yang potensial di masa pandemi bersama-sama dengan empat sektor lainnya, yakni farmasi, alat-alat kesehatan, telekomunikasi, dan pertanian.Meningkatnya permintaan jasa ekspedisi ini dapat menciptakan kesempatan bisnis yang menguntungkan untuk masyarakat di masa pandemi. Saat ini jumlah agen atau partner bisnis yang berperan sebagai point of sales di jaringan Lion Parcel naik signifikan sampai dua kali lipat.

Lion Parcel mempunyai lebih dari 3500 partner aktif yang tersebar di semua Indonesia. Perusahaan ini memfasilitasi partner bisnisnya yang baru bergabung berupa franchise fee gratis, komisi penjualan yang menarik, proses administrasi yang cepat, pendampingan sekitar satu tahun, dan sistem yang terintegrasi. Pemberian sekian banyak fasilitas ini bertujuan guna memaksimalkan kesempatan bisnis untuk masyarakat yang menjadi partner dalam jaringan layanan logistiknya.

Perusahaan logistik nasional PT Pandu Siwi Sentosa (Pandu Logistics) pun melakukan sekian banyak adaptasi dan inovasi di tengah pekerjaan operasionalnya yang tetap berjalan sekitar pandemi, yakni mengirimkan barang-barang kiriman pelanggan laksana produk farmasi, perangkat kesehatan dan suku cadang komunikasi menara seluler. Selama ini Pandu Logistics tak melulu melayani perusahaan-perusahaan berskala internasional maupun nasional, tetapi pun sektor UMKM. Seiring penerapan kepandaian pembatasan sosial, bisnis UMKM ikut terpapar dampaknya.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *