Tips Memilih Perkutut Ombyokan Yang Suara Manggungnya Bagus

 

 

Hal yang sangat utama dalam merawat perkutut lokal ialah kualitas suara anggungannya, sebab antara Perkutut yang satu dengan Perkutut yang beda tidak terdapat yang mempunyai suara benar-benar sama, dari mulai volume, irama dan ketukannya. Karena itulah Perkutut mempunyai kriteria suara tersendiri supaya bisa disebutkan bagus.

Maka dari itu, andai kita melakukan pembelian Perkutut ombyokan, maka anda harus benar-benar jeli dalam memilih satu dari sekian tidak sedikit Perkutut yang memiliki bisa jadi bersuara bagus, sebab Perkutut ombyokan pastinya belum inginkan bunyi, sampai-sampai agak susah untuk memilih mana yang suaranya bagus. Lain halnya andai kita melakukan pembelian Perkutut yang telah jadi (gacor), sebab kita dapat memantau dan memperhatikan suaranya secara langsung.

 

 

Ciri-ciri jasmani Perkutut yang mempunyai suara bagus:

• Pilihlah Perkutut yang postur tubuhnya menunduk dengan ekor yang nyaris menyentuh tangkringan (bongkok udang). Karena Perkutut dengan postur tubuh bongkok udang rata-rata mempunyai mental dan suara yang bagus.

• Pilihlah Perkutut yang format lehernya besar dan panjang dengan otot-otot leher yang terasa tebal saat kita pegang dengan jari. Karena Perkutut dengan ciri-ciri seperti tersebut kemungkinan mempunyai suara yang keras dan tebal.

• Pilihlah Perkutut yang format paruhnya panjang dan tebal dengan lubang hidung menonjol laksana burung merpati. Karena Perkutut dengan ciri-ciri seperti tersebut kemungkinan mempunyai suara yang besar.

• Pilihlah Perkutut yang format kepalanya njambe nom atau laksana buah pinang muda. Karena Perkutut dengan format kepala seperti tersebut rata-rata mempunyai kualitas suara yang bagus.

• Pilihlah Perkutut yang lubang telinganya kelihatan atau tidak tertutup bulu, sebab Perkutut dengan ciri-ciri seperti tersebut kemungkinan mempunyai suara yang besar.

• Pilihlah Perkutut jantan yang mempunyai tulang supit keras namun agak renggang, dan jarak antara tulang supit dengan unsur dadanya agak jauh. Karena Perkutut dengan ciri-ciri seperti tersebut kemungkinan mempunyai suara yang panjang.

Demikian tidak banyak informasi mengenai “Ciri-ciri Perkutut ombyokan yang suara manggungnya bagus

 

Leave a Comment