Cara Menanam Bayam

pilih lokasi penanaman

Sebelum mengetahui teknik menanam bayam supaya tumbuh subur dengan mudah, butuh diketahui terlebih dahulu tempat penanaman yang tepat untuk menempatkan sayur bayam. Dalam urusan ini, kita perlu menyimak kecukupan sinar matahari dengan baik. Bukan melulu itu, situasi tanah pun menjadi hal penting yang perlu diacuhkan saat menempatkan sayur bayam. Berikut hal-hal yang butuh diperhatikan:

Pilih tempat penanaman dengan sinar matahari sarat (atau minimal matahari sebagian) dan tanah yang dikeringkan dengan baik.
Siapkan tanah kebun dengan pupuk kandang selama seminggu sebelum tanam. Ini bisa menyiapkan situasi tanah yang baik guna ditanam embrio bayam. Tanah yang baik dan subur bisa memengaruhi proses pertumbuhan tanaman bayam.
Cara Menanam Bayam
Setelah mempersiapkan media tanam dan situasi lainnya, berikutnya akan diterangkan mengenai teknik menanam bayam dengan baik. Seperti yang telah diterangkan sebelumnya, tumbuhan bayam dapat ditanam di dalam pot maupun di halaman terbuka. Meskipun begitu, tumbuhan bayam lebhi sesuai ditanam pada lokasi terbuka. Berikut sejumlah cara menempatkan bayam yang butuh diperhatikan:

Benih bayam bisa ditanam di dalam ruangan, tetapi tidak disarankan karena bibir bakal lebih susah untuk dipindahkan.
Taburkan embrio sedalam ½ inci sampai 1 inci, tutupi tidak banyak dengan tanah. Taburkan selama 12 biji per kaki baris, atau taburkan di baris atau bedengan lebar.
Sirami bibit baru dengan baik guna merawatnya sampai tumbuh subur.

 

Cara Merawat Bayam

Setelah mengetahui teknik menanam bayam, selanjutnya butuh diketahui sejumlah langkah yang mesti dilaksanakan untuk merawat tumbuhan bayam. Dalam urusan ini, kita perlu menyimak pemberian pupuk, penyiraman, sampai pertumbuhan bayam yang telah berkecambah. Berikut sejumlah cara mengasuh bayam dengan baik:

Pemberian pupuk melulu perlu dilaksanakan ketika perkembangan bayam lambat, atau pakai sebagai suplemen andai pH tanah tidak memadai.
Saat bibit berkecambah sampai sekitar 2 inci, tipiskan sampai 3-4 inci.
Jaga tanah tetap lembab dengan mulsa.
Siram secara tertata untuk menolong kelembapan tanah.
Bayam dapat tahan dingin dan bisa bertahan dalam cuaca beku dan suhu sampai 15ºF (-9 ° C). Bayam muda lebih empuk; tutup andai suhu dingin melebihi perkiraan.

 

Cara Memanen Bayam

Setelah mengetahui teknik menanam bayam dan sejumlah varietas pilihannya, berikutnya kita perlu menyimak bagaimana teknik memanen sayur bayam dengan baik. Dalam urusan ini, kita perlu menyimak ukuran juga teknik memtik atau mencukur tanaman bayam yang benar. Berikut sejumlah cara memanen bayam dengan baik yang butuh Anda perhatikan:

Cek tumbuhan bayam sebelum dipanen. Sebaiknya panen ketika daun menjangkau ukuran yang diharapkan atau ukuran sedang.
Jangan menantikan terlalu lama guna panen atau menantikan daun yang lebih besar. Sebab, urusan ini dapat memprovokasi rasa pahit yang akan hadir dengan cepat sesudah daun semakin tua.
Seluruh tumbuhan dapat dipanen sekaligus, dan dicukur di unsur pangkalnya. Atau dapat juga daun dipetik dari tumbuhan satu lapis pada satu waktu, sampai-sampai lapisan dalam lebih tidak sedikit waktu guna berkembang untuk pembelian benih bayam murah bisa kunjungi jual benih sayar murah

 

 

Leave a Comment