Pantai Batu Lubang Yang Keren dari Maluku Tengah

Maluku diberkahi dengan barisan pantai eksotis. Salah satunya, Pantai Batu Lubang yang sesuai buat liburan akhir tahun.

Berbicara tentang tempat tujuan wisata di Maluku, tidak sedikit sekali tempat-tempat yang unik yang dapat dikunjungi bareng keluarga maupun teman kerja ketika musim liburan akhir tahun. Kali ini detiktravel disuruh untuk mendatangi Desa Lilibooi, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Ada tujuan wisata apa di Desa Lilibooi? Jawabannya terdapat Pantai Batu lubang. Dinamakan Pantai Batu Lubang sebab di pantai ini ada suatu bukit karang berbentuk kapal yang mempunyai lubang dengan ukuran tidak cukup lebih 2, 5 meter dan lebar nyaris 3 meter.

Kini, pantai ini dikenal sebagai salah satu tujuan yang menawarkan pemandangan yang tak kalah eksotis guna wisata yang Instragramable. Pantai ini memang akhir-akhir ini mulai hits di sosial media terutama pemakai Instagram.

Pantai Batu Lubang dulu belum sepopuler pantai yang terdapat di Kota Ambon, laksana Pantai Natsepa, Pantai Liang dan Pantai Pintu Kota. Namun, ketika ini Pantai Batu Lubang telah mulai populer dengan daya tarik keindahahan alamnya yang tak kalah bagus.

Traveler lokal maupun wisman juga mulai hadir dan mereka bakal kembali lagi untuk memenuhi waktu liburan di sini untuk mengetahui berita tentang Berita Maluku Tengah ( Masohi)

Untuk mengarah ke Pantai Batu lubang, Negeri Lilibooi, Kabupaten Maluku Tengah, tidak terlampau sulit. Traveler dapat memakai kendaraan roda dua maupun roda empat dari pusat Kota Ambon mengarah ke Desa Lilibooi.

Traveler dapat mengejar spot-spot Instagramable sepanjang jalan. Bagi masuk merasakan pantai batu lubang lumayan membayar Rp 5 ribu guna dewasa sementara untuk anak -anak dua ribu rupiah saja.

Pantai Batu Lubang tahun ini telah dirapikan oleh penduduk setempat, tanpa meminimalisir keindahan alaminya. Warga setempat menambahkan jalan setapak mengeliling tebing berlubang.

Setelah sedang di Pantai Batu Lubang, traveler dapat menyaksikan keindahan tebing di ambang pantai yang berlubang besar dan beningnya air laut yang sedang di tengah-tengah batu lubang.

Traveler pun dapat menikmati sensasi berlangsung di tengah lubang batu karang tepat di atas kepala. Bukan melulu di situ keindahan alamnya, saat mengarah ke batu lobang mata bakal dimanjakan dengan anak tangga yang sudah diwarnai guna mempercantik keadaan alam serasa meningkatkan kesejukan.

“Memang kesannya canggih sekali dengan jarak tempuh dari pusat kota yang paling dekat tapi dapat terbayar puasnya mata dan jiwa tenang liat keelokan alam yang semakin cantiknya dipoles tanpa meminimalisir kesan alamiahnya. Pokoknya canggih sekali dan mesti pulang lagi,” ujar di antara traveler mempunyai nama Sukma Holle, yang menguras waktu liburan akhir tahun bareng keluarga di Kota Ambon.

Sukma menyatakan tujuh tahun lalu ketika mengkunjungi Pantai Batu Lubang tidak seperti ketika ini. Dia merasa kaget tidak percaya saat menyaksikan postingan Pantai Batu Lubang yang telah berbenah.

Setelah mendatangi Pantai Batu Lubang, dia juga memposting di sosial medianya. Sudah tidak sedikit rekan-rekannya yang bertanya tempat ini dan penasaran inginkan ke Ambon.

“Tujuh tahun kemudian datang ke sini (Pantai Batu Lubang) dan tidak percaya Pantai Batu Lubang telah diperindah tanpa meminimalisir keindahan alamnya ketika liat di sosial media teman. Baru posting di sosial media tidak sedikit menanyakan tersebut dimana dan penasaran inginkan ke Ambon,” ujarnya

 

Leave a Comment