iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR

Para Fanboy produk Apple tentu sudah mendengar rumor akan timbulnya tiga seri iPhone terbaru, dan ternyata rumor itu benar adanya disebabkan pihak Apple sudah meresmikan hadirnya tiga iPhone pada tahun ini.

Untuk penamaan masing – masing produk tersebut ialah iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Anda bisa cek di amozn shop ,Produk – produk tersebut andai diperhatikan dapat dipastikan adalahpenerus dari iPhone X yang sudah lebih dahulu diluncurkan.

Untuk Seri iPhone XS maupun XS Max memiliki sejumlah peningkatan dari sisi hardware yang bertolak belakang dari seri pendahulunya iPhone X laksana prosesor A12 Bionic yang adalahprosesor dari Apple kesatu dengan arsitektur 7 nm. Juga sector fotografinya yang dibekali kamera ganda 12 megapiksel yang mempunyai keterampilan wide dan tele, serta telah menyokong pengunaan dual-SIM card.

Dan guna seri iPhone XR sebetulnya tidak terlalu bertolak belakang dari seri XS maupun XS Max, tetapi smartphone ini dibanderol harga lebih murah dari dua seri tersebut, maka dari tersebut ada sejumlah keunggulan dari seri ini yang dipangkas.

Untuk dapat membedakan ketiga produk teranyar Apple tersebut, inilah kami berikan spesifikasi menyeluruh dari ketiga smartphone tersebut.

 

iPhone XS

Bodi

Smartphone ini mengunakan stainless steel frame dengan balutan kaca pada unsur belakangnya. Dimensinya sendiri ialah panjang 143.6 mm, lebar 70.9 mm dan ketebalan 7.7 mm. beratnya sendiri ialah 177 gram.

 

Display

Sektor ini mengunakan layar Super Amoled capassitive touchscreen dengan 16 ribu warna. Bentang layar 5.8 inch, 84.4 cm², dan screen to body ratio sebesar 82.9%, resolusi yang ditampilkan ialah 1125 x 2436 pixels, 19 5:9 ratio dengan kerapatan 458 ppi density.

Layar tersebut pun sudah dilapisi Scratch resistant glass dan oleophobic coating. Bagi memanjakan mata pengunanya, pun dibekali sejumlah fitur laksana Dolby Vision/HDR10 compliant, Wide color gamut display, 3D Touch display, tru tone display dan 120 Hz touch sensing.

 

System on Chip

Di sisi tenaga seri ini dibekali dengan Chipset Apple A12 Bionic dengan prosesor Hexa core (2x Vortex + 4x Tempest) dan pengolahan grafis Apple GPU (4-core graphics) ini adalahprosesor apple dengan arsitektur 7 nm.

 

Memori

Untuk menyokong chipset yang telah mumpuni iPhone XS pun dibekali dengan RAM yang mantap sebesar 4GB, Sektor penyimpananya pun ada tiga pilihan yaitu 64GB/256GB dan 512GB sehingga anda tidak perlu kawatir kehabisan lokasi penyimpanan walaupun tidak dibekali dengan slot penyimpanan tambahan.

 

Kamera

Seperti pada ulasan pada mula artikel, sisi fotografi kamera belakang dibekali dengan sensor dual kamera yang masing – masing memiliki resolusi 12 MP guna main kameranya mengunakan bukaan f/1.8 dan kamera dua-duanya mengunakan bukaan f/2.4 , kedua kamera itu dibekali OIS dan PDAF. Fitur yang ditenggelamkan ke dalam kamera itu antara beda Quad LED dual tone flash dan HDR.

Proses perekaman video guna kamera belakang pun mumpuni dan dapat melakukan perekaman pada resolusi 2160p@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps dan dilengkapi fitur HDR pun stereo sound rec.

Untuk kamera depan mengunakan sensor 7 MP dengan bukaan f/2.2, fitur HDR. Dan kamera depan juga dapat merekam video dengan kualitas 1080p@60fps

 

Baterai

Untuk menyokong pengunaannya seri ini dibekali baterai dengan kekuatan 2658 mAh yang sanggup dipakai selama 20 jam bila melulu untuk pemakaian panggilan telephone atau 60 jam bila dipakai untuk memperhatikan music.

 

iPhone XS Max

Untuk seri ini perbedaannya dengan seri XS melulu ada pada Dimensi yang lebih banyak yaitu panjang 157.5 mm, lebar 77.4 mm namun dengan ketebalan yang sama dengan tipe XS yakni 7.7 mm.

 

Dari segi berat pun lebih berat dari tipe XS yakni 208 gram.

Bentang layarnya pun lebih besar yakni 6.5 inch, 102.9 cm² dengan screen to body ratio 84.4% dan resolusi yang ditampilkan ialah 1242 x 2688 pixels.

Baterai yang ditenggelamkan juga bertolak belakang kapasitasnya yakni Non-removable Li-Ion 2658 mAh,Untuk lainya semuanya identik dengan tipe XS.

 

iPhone XR

Varian termurah dari jajaran iPhone teranyar ini lebih tidak sedikit perbedaannya dari kedua seri di atas. Seperti dimensi bodi yang bertolak belakang yaitu panjang 150.9 mm, lebar 75.7 mm dan ketebalan yang lebih tebal dari dua varian sebelumnya yakni 8.3 mm. di sisi berat juga bertolak belakang yaitu 194 gram.

Untuk material pembungkusnya juga bertolak belakang yaitu melulu mengunakan alumunium pada framenya walaupun unsur belakangnya mengunakan kaca. Tapi ada lebih tidak sedikit pilihan warna pada seri ini.

 

Sisi layar juga bertolak belakang yaitu melulu mengunakan IPS LCD capasitive touchscreen, dengan bentang layar 6.1 inch dan 79.0% screen to bodi ratio. Layar itu juga melulu mampu memperlihatkan resolusi 828 x 1792 pixels dengan kerapatan layar melulu 326 ppi density. Juga melulu mempunyai fitur True tone display, Wide color gamut display dan 120 Hz touch sensing.

RAM yang dipilih pun lebih kecil yakni sebesar 3GB, dan penyimpanan internal pun tidak ada opsi sampai 512GB melulu sampai 64GB/128GB/256GB pun kamera yang dicantumkan pada unsur belakang melulu satu buah dengan resolusi 12 MP dengan bukaan f/1.8.

Baterai yang ditenggelamkan juga bertolak belakang yaitu mengunakan baterai Non-removable Li-Ion sebersar 2942 mAh.

Di sisi harga inilah perbedaan ketiganya guna iPhone XS mulai 999 dollar AS (Rp 14,3 jutaan), sementara harga iPhone XS Max mulai 1.099 dollar AS (Rp 15,8 jutaan dan Harga iPhone XR dibuka dari 749 dollar AS (Rp 10,7 jutaan).

 

Leave a Comment